Home / Blog Malay Version / Hotel Terbesar di Dunia Dibangun di Mekah, Punya 10,000 kamar

Hotel Terbesar di Dunia Dibangun di Mekah, Punya 10,000 kamar

Hotel terbesar di muka Bumi, yang dibangun di Kota Mekah, Arab Saudi, akan dibuka tahun 2017. Hotel bernama Abraj Kudia tersebut diproyeksikan memiliki 10.000 kamar. Dikutip Dream dari Independent, Minggu 14 Agustus 2016, pembangunan hotel tersebut diperkirakan menelan biaya sekitar US$ 3,5 miliar atau setara Rp 45,8 triliun. Hotel ini nantinya akan dilengkapi dengan 70 restoran, helipad, mal mewah, dan sebuah ballroom.

Saat ini, rekor hotel terbesar berdiri di Las Vegas, The MGM Grand –dalam artian banyaknya jumlah kamar yang bisa disewa oleh tamu. Menurut lembaga riset industri perhotelan, STR Inc, hotel tersebut memiliki 6.198 kamar.

Dalam usulan pembangunannya, hotel yang dana pembangunannya berasal dari Kementerian Keuangan Saudi ini berdiri di atas lahan seluas 1,4 juta meter persegi. Hotel yang didesain grup Dar al-Handasah ini terdiri dari 12 tower, dengan tinggi masing-masing 45 tingkat.

Berapa Tarif Semalam?

Hotel ini akan dibuka untuk umum. Namun, lima lantai hanya akan disediakan untuk keluarga Kerajaan Arab Saudi untuk fasilitas libuan.
Berapa ongkos menginap di hotel ini dalam semalam? Dilihat dari hotel di dekatnya, Makkah Royal Clock Tower Hotel –yang memasang tarif £4.000 Atau sekitar Rp 68 juta permalam, biaya menginap di Abraj Kudai dipastikan tidak akan murah.
Sumber: Misteri

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*